Mempertahankan Baterai Laptop Menjadi Lebih Awet

teknisyannet Laptop adalah salah satu alat elektronik yang sering digunakan oleh beberapa orang untuk menjalankan segala aktivitas yang ada. Karena sekarang ini sudah masuk dalam era yang lebih maju, maka banyak hal yang akan di lakukan melalui berbagai alat yang lebih canggih, tentunya hal itu untuk bisa menunjang kinerja yang ada sehingga semua pekerjaan menjadi lebih mudah dan tidak repot. Karena laptop menjadi salah satu benda yang harus dibawa maupun digunakan mungkin anda merasa bahwa batrei laptop menjadi lebih cepat habis.

Sehingga ketika anda berpergian anda merasa repot untuk bisa mencari saluran listrik untuk mengisi baterai laptop yang habis. Anda tidak perlu merasa cemas dan kesulitan karena hal tersebut. Cobalah untuk menggunakan sebuah cara dimana anda membuat baterai yang ada pada laptop anda menjadi lebih awet dan tidak mudah ngedrop. Berikut ini ada cara yang bisa anda gunakan, sehingga anda bisa menjalankan aktivitas yang ada menjadi lebih tenang tanpa merasa khawatir kehabisan baterai.

Sebelumnya anda harus tahu kenapa baterai laptop lebih mudah habis, hal ini bisa terjadi karena kecepatan kinerja CPU yang sangat tinggi, adanya desain grafis yang sangat membutuhkan aliran listrik yang besar, maka membuat baterai yang ada pada laptop menjadi lebih cepat untuk habis. Jika anda mempunyai laptop yang baru maka anda bisa menggunakan cara sebagai berikut. Biasanya laptop baru keadaan baterainya adalah kosong, maka dari itu anda bisa mengisinya dulu tapi tidak menghidupkan laptop. Jadi anda harus menunggu pada bagian lampu indikator yang ada, pastikan bahwa lampu berubah menjadi warna hijau , yang biasanya menunjukan bahwa baterai sudah penuh.

Selain itu anda juga bisa mempertahankan agar baterai yang ada menjadi lebih awet dengan cara, sleep menu laptop. Dengan begitu laptop anda bisa beristirahat beberapa saat setelah anda gunakan. Dengan begitu baterai akan lebih bisa memaksimalkan masa pemakaiannya.

baterai laptop

Jangan anda menghidupkan menu wifi maupun Bluetooth ketika mengguakan laptop. Jangan anda hidupkan jika anda tidak membutuhkannya. Karena hal ini sangat membutuhkan aliran listrik yang sangat besar sehingga sangat memungkinkan baterai yang ada akan cepat habis. Walaupun anda berada di tempat yang tidak ada sinyal, anda juga jangan menghidupkannya. Karena jika anda berada di tempat yang tidak ada koneksinya, daya yang dibutuhkan juga bertambah lebih banyak.

Baterai anda juga bisa lebih tahan lama jika anda tidak menggunakan layar yang terlalu terang. Jadi anda bisa memperbaiki tampilan pada bagian layar laptop sehingga sinarnya tidak terlalu terang dan daya yang dibutuhkan juga tidak banyak. Pastinya anda ketika menggunakan laptop sering menghubungkan laptop dengan beberapa alat lainnya seperti USB, mouse, dan alat lainnya.

Anda harus melepaskan alat – alat tersebut jika anda tidak menggunakannya lagi. Anda juga harus paham bahwa alat – alat tersebut mempunyai daya yang berasal dari laptop sehingga memudahkan baterai yang ada pada laptop menjadi lebih cepat untuk habis. Selain itu jika anda senang mendengarkan musik langsung dari laptop maka kemungkinan kehabisan baterai menjadi lebih besar lagi, anda bisa mengantinya dengan menggunakan headset, sehingga daya yang dibutuhkan laptop tidak terlalu tinggi. Itulah beberapa cara yang bisa anda perhatikan sehingga baterai yang ada pada laptop anda menjadi lebih awet dan bisa anda gunakan kapan saja.

Spread the love

One thought on “Mempertahankan Baterai Laptop Menjadi Lebih Awet

  • 01/03/2018 at 8:01 PM
    Permalink

    banyakin konten kaya gini ya min..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *